Bogor RayaFeatured

Ciptakan Kader Militan, Pemuda Muhammadiyah Kota Bogor Gelar Baitul Arqam

BOGOR, HASTAGMU.com – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah ( PDPM ) Kota Bogor menggelar kegiatan Baitul Arqam Dasar ( BAD ) untuk para anggota-anggota baru Pemuda Muhammadiyah di Kota Bogor, pada hari Jumat (23/03/2018) kemarin hingga Minggu (25/03/2018) mendatang. Bertempat di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah Kota Bogor di kawasan Jalan Merdeka, Kota Bogor. Kegiatan yang mengusung tema “ Merawat Nalar, Memapankan Gerakan Memajukan Persyarikatan“ tersebut secara resmi dibuka pada Jumat malam oleh Plt Walikota Bogor Usmar Hariman.

Hadir juga dalam pembukaan kegiatan BAD diantaranya ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, K.H. Drs. Madrofi, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Bogor Adang Budaya, serta perwakilan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat yang sekaligus menjadi master of trainer dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutanya Plt Walikota Bogor Usmar Hariman menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada panitia yang telah melakukan upaya-upaya pembinaan generasi muda. “ Saya ucapkan terima kasih kepada para pimpinan Muhammadiyah secara keseluruhan atas upaya-upaya pemberdayaan generasi muda, karena kita yakin pemerintah tidak mungkin mampu menggapai semuanya tanpa peranan masyarakat, paparnya.

“Mudah-mudahan semuanya yang hadir sebagai peserta Baitul Arqam diberi kekuatan dan kesehatan hingga akhir kegiatan selesai dan mendapatkan pencerahan,”tambah Beliau.

Plt Walikota Bogor Saat Pembukaan Kegiatan Baitul Arqam Dasar Pemuda Muhammadiyah Kota Bogor [ Hastagmu.com/Rasyid Ridho ]
Samsudin selaku Steering Committee ( SC ) Kegiatan Baitul Arqam Pemuda Muhammadiyah Saat ditemui oleh Hastagmu.com disela kegiatan memaparkan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari dan diikuti sebanyak 34 orang peserta. “ kegiatan ini sampai hari minggu semua peserta akan bermalam di area Gedung Dakwah Muhammadiyah dan nanti akan ada materi-materi wajib dari master of trainer ( MOT ) dan harus di ikuti oleh semua peserta sebagai penilaian kelulusan, karena kegiatan BAD ini sendiri bertujuan untuk memperkuat kader dalam hal loyalitas dan militansinya kepada persyarikatan Muhammadiyah kedepannya, “ jelas Samsudin.

Sementara itu ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Bogor, Adang Budaya mengharpakan kepada seluruh kader yang telah lulus BAD nantinya bisa memberikan peranan di masyarakat. “ Harapan saya agar para kader yang telah lulus mengikuti BAD PDPM Kota Bogor ini benar-benar mampu menjadi agen dakwah yang dapat menjaga keseimbangan antara interaksi sosial dan ketuhanan dengan dakwah Muhammadiyah yang menggembirakan, nalar yg terbuka dan akomodatif, serta mampu menjadi kader persyarikatan,kader umat dan bangsa yg berkualitas,” harapnya.

Kemudian juga para kader tersebut mampu menjadi pelopor, pelangsung dan penyempurna Amal Usaha Muhammadiyah yang intelek dan berbasis keumatan. Tutup Adang. ( Red-Den )

Tulis Komentar
Tag
Perlihatkan Semua
zvr
Tanggapan Anda Dengan Artikel Ini ?

#ARTIKEL TERKAIT

Close