Bogor RayaFeaturedLinimasa

Linda Agum Gumelar Buka Pelatihan Hidroponik Ikatan Alumni UT

BOGOR, HASTAGMU.COM – Ketua Umum Pengurus Pusat IKA-UT,  Linda Agum Gumelar membuka pelatihan Hidroponik yang digelar di  Kampus Harisma Schoolof Business Dramaga Bogor, Minggu (12/08).

Linda Agum Gumelar yang juga sempat menjabat Menteri Pembedayaan Wanita dalam kata sambutan saat membuka kegiatan memberikan apresiasi kepada panitia sekaligus peserta dalam partisipasi pelatihan tersebut.

“Saya mengapersiasi antusiasme peserta. Ini membuktikan bahwa urban farmingsudah menjadi demam di kalangan Alumni Universitas Terbuka (UT),” ujarnya.

Dia mengatakan, pelatihan ini digelar selain untuk memberikan edukasi kepada peserta agar dapat memanfaatkan lahan yang ada untuk bercocok tanam dengan sistem hidroponik, juga diharapkan mampu meningkatkan ekonomi para alumni UT melalui peluang usaha di sektor ini.

Peserta Pelatihan Saat Berphoto Bersama Dengan Ketua Umum Pusat IKA-UT [ Red ]
Sementara itu Ketua IKA-UT Wilayah Bogor, Abdul Haris Maraden disela-sela kegiatan mengatakan selain ramah lingkungan dan hemat tempat, tanaman hidroponik juga mempunyai nilai yang cukup tinggi dibandingkan dengan tanaman dengan media tanah.

“Hidroponik akan semakin berkembang, selain peralatannya yang mudah dibuat, masyarakat sekarang juga sudah lebih peduli dengan tanaman-tanaman yang sehat untuk dikonsumsi,” ujarnya.

Dia menambahkan Kegiatan ini diprakarsai IKA-UT Pusat, ketua panitianya Dr. Tabitha, menghadirkan pelatih dari Farmers House Sukabumi Bpk. Endud Badrudin dan tim, serta melibatkan teman-teman IKA-UT Wilayah Bogor.

Haris manjelaskan pula bahwa peserta yang mendaftar berasal dari Jakarta, Tangerang, Bogor serta Cianjur.

Pada kesempatan yang berbeda, Drs. Budi Utoyo, MA kepala UPBJJ-UT Bogor mengapresiasi upaya IKA-UT sebagai mitra UT dalam memajukan pendidikan tinggi di Indonesia.

“IKA-UT adalah mitra strategis UT dalam memajukan pendidkan tinggi di Indonesia, saya apresiasi kegiatan tersebut dan ini adalah konsep yang membumi dari pendidikan tinggi dan merupakan salah satu aspek yang diupayakan IKA-UT dalam mewujudkan kemandirian pangan yang merupakan salah satu bagian dari cita-cita Indonesia Merdeka dan mandiri”,  ungkapnya. ( Dir / Red-Rul )

 

Tulis Komentar
Tag
Perlihatkan Semua
zvr
Tanggapan Anda Dengan Artikel Ini ?

#ARTIKEL TERKAIT

Close