Bogor RayaFeaturedLinimasa

Semangat Asian Games 2018 Dibawa Keliling Kota Bogor

BOGOR, HASTAGMU.COM – Ribuan pelajar dan warga kota Bogor dengan penuh semangat dan antusias memadati sepanjang jalur lintasan kirab obor  ( Torch Relay ) Asian Games 2018 di Kota Bogor, Selasa (14/8/2018 ). Mereka berbaris di pinggir jalan sambil memegang bendera merah putih, dan siap menyambut iring-iringan api Asian Games 2018 di Kota Bogor.

Kehadiran torch relay Asian Games 2018 menjadi momen langka bagi masyarakat Kota Bogor. Terbukti, meski diadakan dihari kerja warga kota Bogor tetap antusias menyambut kegiatan tersebut. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 pagi ini di mulai dari rumah dinas ( rumdin ) Walikota Bogor di Jalan Pajajaran kemudian ke Jalan Ahmad Yani, melintasi Taman Air Mancur, Taman Sempur dan Tugu Kujang. Pelepasan pelari pertama dimulai pada pukul 10.00 begitu api abadi Asian Games tiba dari lokasi torch relay sebelumnya di Cianjur.

Menteri Komunikasi & Informasi ( Menkominfo ), Rudiantara didaulat menjadi pelari pertama pembawa obor yang dimulai dari rumdin walikota hingga Bank BNI, kemudian Jend Purn. Moeldoko melanjutkan estafet obor hingga gedung Telkom Pajajaran , kemudian dilanjutkan oleh Letjen TNI. Herindra. Api Asian Games kemudian akan finish di dalam gedung Istana Bogor.

Kegiatan torch relay ini pun dimeriahkan oleh Artis dan mantan atlet berprestasi Indonesia yang juga didaulat sebagai pelari pembawa obor diantaranya Chico Jerico, Yossy Project Pop, mantan petinju Ellyas Pical, serta manta pembulutangkis Indonesia Icuk Sugiarto.

Sementara itu Walikota Bogor, Bima Arya menjadi pelari no 15 yang membawa obor dimulai dari Tugu Kujang hingga Gerbang Istana Bogor, kemudian diestafetkan kepada Kapolresta Bogor dan Danrem 061/Suryakencana yang menjadi pelari terakhir yang mebawa obor dari gerbang utama istana hingga kedalam Istana Bogor.

Semangat Asian Games dalam torch relay di kota Bogor ini disambut baik oleh warga kota Bogor, salah satunya oleh Kartika warga yang bekerja di sekitar jalan Pajajaran ini diperbolehkan oleh atasannya untuk ikut menyambut iring-iringan obor Asian games didepan tempatnya bekerja.” Iya tadi dibolehin keluar sebentar buat liat dan ikut mendukung pawai obor,” terangnya.

Kartika juga menambahkan dirinya jadi ikut bersemangat dan bangga atas pelaksanaan Asian Games 2018 di Indonesia “ Ikut semangat dan bangga juga, terakhir kan Asian games di Indonesia tahun 1962 yah, sekarang ada lagi, saya yakin Indonesia bisa juara, nanti kalau libur mau juga dukung langsung, jadi tuan rumah bangga apalagi kalau bisa juara tambah bangga lagi,” tambah Kartika.

Sementara itu sesuai rencana Grand Opening ( pembukan ) Asian Games 2018 Jakarta-Palembang sindiri akan digelar pada tanggal ( 18/08/2018 ) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, INASGOC menjanjikan perlehatan yang meriah dan kelas dunia dalam pembukaan Asian Games 2018 nanti. ( Red-Rul / Red-Den )

Tulis Komentar
Tag
Perlihatkan Semua
zvr
Tanggapan Anda Dengan Artikel Ini ?

#ARTIKEL TERKAIT

Close