Demokrasi

Final, Demiz – Syaikhu Gelar Deklarasi 7 Januari Mendatang

BANDUNG, HASTAGMU.com –┬áJelang pemungutan suara pilkada serentak 27 juni mendatang, Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub dan cawagub) Jawa Barat, Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu mantap menatap pilgub Jawa Barat. Rencananya psangan ini akan dideklarasikan untuk menjadi peserta pilgub Jabar pada 7 Januari 2018 mendatang. Pasangan tersebut resmi diusung oleh tiga partai besar yakni Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Deddy Mizwar yang juga Wakil Gubernur Jawa Barat mengatakan ketiga partai tersebut sudah sepakat mendukung dirinya dan berduet dengan Ketua DPW PKS Jabar, Ahmad Syaikhu pada Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Seperti diketahui, DPP Partai Demokrat telah lebih dahulu mengusung secara resmi pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu. Hal itu ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengusungan kepada Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Deddy memastikan, PKS dan PAN pun segera menyerahkan SK Pengusungan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar 2018. Dengan telah dapat dipastikannya sikap PAN dan PKS tersebut, lanjut Deddy, ketiga partai pengusung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu dijadwalkan menggelar deklarasi 7 Januari 2018 mendatang.

“Insya Allah kami akan deklarasi pada 7 Januari mendatang,” ujar Deddy Mizwar dalam acara konsolidasi kader Partai Demokrat se-Jawa Barat di Hotel Horison Bandung┬áSelasa (5/12) lalu.

Dalam kesempatan itu, Deddy menegaskan dirinya maupun ketiga partai pendukung tidak pernah mempermasalahkan Ahmad Syaikhu sebagai pendampingnya. Bahkan, Deddy mengaku memiliki kedekatan khusus dengan Wakil Wali Kota Bekasi itu.

Disinggung ada nama lain selain Ahmad Syaikhu, Deddy menyatakan, sejauh ini, PKS hanya menggulirkan nama Ahmad Syaikhu. Sehingga, tidak ada nama lain selain Ahmad Syaikhu yang akan mendampinginya di Pilgub Jabar 2018.

“Bagi saya (Ahmad Syaikhu) bukan orang baru. Beliau seorang hafidz (penghafal Alquran) dan juga seorang auditor andal. Sangat berkompeten. Tidak ada masalah. Kami sangat akrab, walau bukan LGBT” canda Deddy sambil tertawa.

“Beliau juga pernah menjadi anggota DPRD, jadi tidak ada masalah,” tambah Demiz, sapaan akrab Deddy Mizwar. (Ras.R/MZ)

Tulis Komentar
Tag
Perlihatkan Semua
zvr
Tanggapan Anda Dengan Artikel Ini ?

#ARTIKEL TERKAIT

Close