DemokrasiNgawal Demokrasi

Launching Pilwalkot Bogor 2018, KPU Kota Bogor Siap Laksanakan Pesta Demokrasi Warga

KOTA BOGOR,HASTAGMU.com –  Jelang pesta demokrasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor pada 27 Juni 2018 mendatang  berbagai persiapan terus dimatangkan Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kota Bogor. Salah satunya dengan menggelar launching pilwalkot Bogor 2018. Kegiatan ini sendiri dilangsungkan di Braja Mustika Hotel dan Convention Centre, Senin (18/12) kemarin.

Acara tersebut dihadiri oleh unsur Muspida, Muspika, partai politik, panwas, PPK-PPS, KPU Provinsi Jawa Barat, KPU RI, ormas, OKP, organisasi perempuan, kelompok disabilitas, sekolah serta perguruan tinggi di Kota Bogor dan mulai berlangsung pada pukul 14.00 WIB.

Undang Suryatna ketua KPU kota Bogor saat ditemui oleh awak media di lokasi acara launching, menyatakan KPU Kota Bogor sudah siap untuk melaksanakan pesta demokrasi warga kota Bogor. Undang juga menjelasaskan bahwa tahapan pilwakot sudah mulai berjalan dari berapa bulan lalu. “Hari ini (18/12) peresmian tahapan pemilihan Wali Kota Bogor tahun 2018, KPU Kota Bogor siap melaksanakan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor,” kata Undang.

Undang menambahkan untuk menyelenggarakan pilwalkot pihaknya telah membentuk panitia pemilihan kecamatan (PPK), panitia pemungutan suara (PPS) dimana tahapannya sudah selesai sepenuhnya pada tanggal 11 November yang lalu.

“Tanggal 11 November yang lalu sudah selesai semua PPK dan PPS sehingga sekarang memasuki tahapan pelaksanaan yaitu tanggal 9-10 tahapan pendaftaran pasangan calon,” tambah Undang.

Pada saat kegiatan launcing, KPU Kota Bogor pun secara resmi menetapkan Mang Uncal dan Bik Uncal sebagai maskot resmi untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor 2018 mendatang.

Undang Suryatna menjelaskan bahwa Mang Uncal dan Bik Uncal diambil sebagai maskot dikarenakan identik dengan Kota Bogor yang mempunyai ratusan rusa di komplek Istana Kepresidenan Bogor. “Penetapan maskot ini karena hewan rusa yang dalam bahasa daerah kita sering di sebut uncal sudah identik dengan Kota Bogor,” jelas Undang.

Ia juga menambahkan, bahwa uncal dianggap sebagai hewan yang ideal jika diambil sifatnya yang sangat baik maka sangatlah pantas jika difilosofikan sifatnya. Sehingga pemimpin yang terpilih nanti adalah pemimpin yang baik dan diinginkan warga Kota Bogor yang saat ini sedang akan melaksanakan pemilihan pemimpinnya. “Mudah mudahan dengan filosofi uncal ini bisa menjadi pemimpin yang baik dan diidamkan warga kota Bogor,” harapnya.

Sementara itu Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto yang hadir pada acara tersebut berharap pelaksanaan pilwakot nanti berjalan dengan lancar, aman, dan netral. “ Pemilu jangan memecah tetapi mempersatukan dan mempererat kebersamaan warga Kota Bogor,’ ungkap Bima.

Senada dengan harapan Walikota Bogor, Adang Budaya ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Bogor yang menjadi salah satu tamu undangan pada acara tersebut, saat ditemui redaksi Hastagmu.com mengutarakan harapannya,” kami Pemuda Muhammadiyah Kota Bogor mendukung pelaksanaan pilkada yang adil, jujur dan amanah, dan berharap masyarakat memilih sesuai nurani dan juga menghindari segala bentuk politik uang serta  mengawasi segala bentuk kecurangan dalam pilkada,”harap Adang.

Adang juga menambahkan para calon walikota Bogor nanti diharapkan dapat mampu bersinergis dengan warganya, memahami karakter serta kebutuhan masyarakat dari semua sisi, dan membangun Kota Bogor yang berkemajuan, tutup Adang.

Secara keseluruhan kegiatan launcing pemilihan Wali Kota dan wakil Wali Kota Bogor 2018, berlangsung hikmat dan semarak, acara tersebut ditutup tepat pukul 16.00 WIB dengan menyanyikan lagu padamu negri oleh seluruh tamu undangan. (Red-Ras)

Tulis Komentar
Tag
Perlihatkan Semua
zvr
Tanggapan Anda Dengan Artikel Ini ?

#ARTIKEL TERKAIT

Close