DemokrasiNgawal Demokrasi

Sukseskan Pilkada 2018, Bawaslu Luncurkan Gerakan Sejuta Mahasiswa Awasi Pemilu

BANDUNG, HASTAGMU.com – Setelah beberapa hari yang lalu Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) meluncurkan gerakan sejuta santri kawal pemilu , kini Bawaslu pun menggaet kalangan mahasiswa se-Jawa Barat dengan mengadakan gerakan sejuta mahasiswa kawal pemilu pada (16/12). bertempat di Kota Kembang, Bandung, kegiatan tersebut dibangun demi suksesnya penyelengaaraan Pilkada serentak 2018 yang tahapannya telah dimulai pada akhir tahun 2017 ini.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini bertujuan untuk menyamakan persepsi antara mahasiswa dan Bawaslu agar semua lapisan masyarakat khsususnya mahasiswa mau bersama-sama mengawasi segala bentuk kegiatan terkait penyelanggaran pemilu.

Arfiano, Ketua IMM Cabang Bogor Raya yang menjadi salah satu peserta saat ditemui redaksi Hastagmu.com, disela -sela kegiatan mengutarakan antusiasmenya pada kegiatan ini. “Pemuda sekarang harus lebih partisipatif dalam perhelatan akbar pilkada serentak”. tuturnya

Sebagai mahasiswa menjadi poros utama dari kontrol sosial itu sendiri sangat penting, semoga sinergitas yang dibangun oleh Bawaslu dan mahasiswa ini mampu mempersempit ruang gerak pelaku kecurangan penyelenggaraan pilkada. Tambah mahasiswa S1 jurusan pendidikan di STKIP Muhammadiyah Bogor ini.

Kepedulian masyarakat tehadap penyelanggaran pilkada serentak 2018 memang sangat perlu dibangun karena pada hakikat nya pengawasan akan dijalankan oleh seluruh lapisan masyarakat. Para mahasiswa yang hadirĀ  pada kegiatan tesebutĀ  pun dibekali dengan materi-materi kepemiluan dan pengawasan sehingga nantinya para peserta memilikiĀ  kompetensi dalam hal pengawasan pemilu. ( Red-Ruq )

Tulis Komentar
Tag
Perlihatkan Semua
zvr
Tanggapan Anda Dengan Artikel Ini ?

#ARTIKEL TERKAIT

Close