Demokrasi

Harapan JPPR Kota Bogor Pada Bawaslu Yang Baru Dilantik

BOGOR, HASTAGMU.COM – Kenaikan tingkat pada lembaga pengawasan pemilu ditingkat Kabupaten/Kota, dari awalnya Panitia Pengawas Pemilu ( Panwaslu ) yang hanya lembaga adhoc dan masa jabatannya  selama pelaksanaan pemilihan dan beranggotakan 3 orang.

Kemudian kini berubah menjadi Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) yang dimana masa jabatannya menjadi 5 tahun dan beranggotakan 5 orang, menjadi perhatian lembaga pemantau pemilu independent, Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat ( JPPR ) Kota Bogor.

Rasydi Ridho Ketua Koorda JPPR Kota Bogor berharap dengan kenaikan tingkat dari lembaga adhoc menjadi lembaga tetap dengan masa jabatan anggota bawaslu menjadi 5 tahun serta bertambahnya anggota menjadi 5 orang, pihaknya berharap professional kerja para komisioner dan stackholder nya semakin meningkat lagi kedepanya.

Baca Juga : Naik Tingkat Bawaslu RI Lantik 5 Orang Anggota Bawaslu Kota Bogor

“ Ya dulu adhoc 3 orang sekarang jadi lembaga tetep dan jadi 5 orang, jadi lebih banyak dan tentu pembagian tugasnya tidak seperti dulu yang hanya 3 orang, jadi profesionalisme nya bisa lebih meningkat lagi dalam hal pengawasan pemilu,” ungkapnya.

Pihaknya pun siap bersinergis dan berkolaborasi dengan para komisioner Bawaslu yang baru saja dilantik kemarin ( 15/08/2018 ), sebagai lembaga pemantau Independent JPPR juga memiliki tugas turut memantau penyelenggaran pemilu ditiap tingkatannya.

” JPPR siap bersinergis dengan lembaga pemantau Independent lainya termasuk dengan Bawaslu, kita juga ada tugas memantau penyelenggaran dari mulai di TPS hingga di tingkat atasnya,” tutup Rasyid.  ( Red-Den )

Tulis Komentar
Tag
Perlihatkan Semua
zvr
Tanggapan Anda Dengan Artikel Ini ?

#ARTIKEL TERKAIT

Close