DemokrasiFeatured

Naik Tingkat Bawaslu RI Lantik 5 Orang Anggota Bawaslu Kota Bogor

JAKARTA, HASTAGMU.COM – Panitia Pengawas Pemilu ( Panwaslu ) Kabupaten / Kota kini naik statusnya menjadi Badan Pengawas pemilu ( Bawaslu ), menurut surat pengumuman Bawaslu RI Nomor : 0615/BAWASLU/SJ/HK.01.00/VIII/2018 tentang Calon Anggota Bawaslu periode 2018 – 2023, untuk kota Bogor terpilih 5 orang anggota dimana 3 orang sebelumnya telah menjabat di panwaslu Kota Bogor diantaranya Yustinus Elyas Mau, Sasongko S Putro, dan Ahmad Fatoni. Serta 2 orang lainya Firman Wijaya dan Rika Handayani.

Pelantikan sendiri diadakan serentak hari ini ( 15/08/2018 ) di Hotel Bidakara, Jakarta, selain acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji. Bawaslu RI pun mengadakan pengarahan dalam rangka peningkatan kapasitas Aparatu Bawaslu Kabupaten/Kota dalam rangka Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu ditempat yang sama.

Firman Wijaya salah satu anggota bawaslu terpilih saat ditemui sebelum acara pelantikan mengungkapkan setelah dilantik anggota Bawaslu kota Bogor harus langsung bekerja melakukan pengawasan pemilu 2019, dan pihaknya sudah siap untuk melaksanakan tugas tersebut. “ setelah dilantik nanti ( Hari Ini – red )  tugas Bawaslu Kota Bogor yang terdekat itu agenda besar nasional yaitu pemilu 2019, tahapannya sudah berlangsung dan saya sendiri sudah siap,” ungkapnya.

Firman Wijaya, SH Anggota Bawaslu Kota Bogor Periode 2018 – 2023 [ Hastagmu.com ]
Terkait target pengawasan Firman menambahkan akan meningkatkan upaya-upaya partsipatif masyarakat dalam pengawasan penyelenggaran pemilihan agar tercipta pemilu yang Jujur, Adil, dan Damai. “ Partisipatif masyarakat itu sangat penting dalam pengawasan, kita ingin penyelenggaran pemilu itu belangsung Jujur, Adil dan Damai, tidak ada pihak yang dirugikan,” tambahnya.

Ketika ditanya seputar siapa yang akan menjadi ketua Bawaslu kota Bogor, Firman menjelaskan, “ nanti setelah pelantikan 5 anggota akan melaksanakan pleno pemilihan ketua, ketua dari unsur anggota dan dipilih oleh anggota, kita tunggu saja nanti yah setelah pleno,” jelasnya.

Sementara itu selain Kota Bogor, Bawaslu RI juga melantik 5 Orang Anggota Bawaslu Kabupaten Bogor di hari dan tempat yang sama, diantaranya Ridwan Arifin, Irvan Firmansyah, Burhanudin, Abdul Haris dan Naotalia Apapyo ( Red-Rul )

Tulis Komentar
Tag
Perlihatkan Semua
zvr
Tanggapan Anda Dengan Artikel Ini ?

#ARTIKEL TERKAIT

Close