Ekonomi KreatifFeatured

KangBlankon Ajak Warga Milenial Garap Sektor Ekraf Di Kota Bogor

BOGOR, HASTAGMU.COM – Dalam mendukung perokonomian bangsa, sektor ekonomi kreatif menjadi primadona dibeberapa negara berkembang. Sektor ekonomi kreatif sangat menjanjikan dan memberikan peluang bagi para masyarakat terkhusus untuk anak muda di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Inisiator KangBlankon, Purwanto Joyo Martono saat ditemui Hastagmu.com saat menjadi narasumber di acara Purple Generation yang diadakan oleh Mahasiswa Design Graphis Universitas Djuanda ( Unida ) Bogor, Kamis (06/12/2018 ) kemarin.

“ ketika semakin banyak orang yang berhasil menjadi seorang entrepreneur, hal itu juga akan menambah penghasilan negara, oleh karena itu saya ingin mengajak warga dan anak-anak muda untuk garap sektor ekonomi kreatif dan menjadi entrepreneur,” ujar Purwanto.

Purwanto juga menambahkan dirinya bersama tim KangBlangkon ingin mengajak dan mencari anak-anak muda yang kreatif, kemudian disandingkan dengan program kita yaitu inkubasi atau program pengembangan kewirausahaan berbasis ekonomi kreatif kerakyatan. Tambahnya.

Kemudian Purwanto juga menjelasakan kalau program yang iya canangkan bersama tim nya saat ini merupakan sebuah mimpi besar untuk mengembangkan segala potensi yang dimiliki setiap daerah dimanapun tidak hanya di Kota Bogor.

“ ini sebuah mimpi besar membentuk sebuah wadah dalam memberikan edukasi atau pelatihan wirausaha kepada masyarakat, yang bertujuan untuk mengembangkan kretifitas dalam berwirausahan untuk meningkatkan perekonomian di masyarakat. Jelasnya.

Unida merupakan kampus pertama yang kita datangi, karena sebelumnya kami menyasar kalangan ibu-ibu dahulu, baru kesempatan kali ini bertemu dengan kalangan milenial semoga kami menemukan anak-anak muda yang kreatif dan inovatif dalam membangun sebuah usaha dari kampus ini. Tutup Purwanto ( Red )

Tulis Komentar
Tag
Perlihatkan Semua
zvr
Tanggapan Anda Dengan Artikel Ini ?

#ARTIKEL TERKAIT

Close