Komunitas

Jawab Tantangan “Zaman Now”, Pemuda Muhammadiyah Kota Bogor Buka Pendaftaran Anggota

KOTA BOGOR, HASTAGMU.com – Di tengah zaman yang sudah bergeser pada era teknologi & infromasi yang semakin terbuka dan canggih banyak kalangan anak muda yang berhasil memanfaatkannya menjadi sebuah kebaikan untuk dirinya dan orang lain. Akan tetapi masih banyak juga anak muda yang justru salah memanfaatkan kecanggihan teknologi sehingga memunculkan kegiatan-kegiatan absurd di dunia maya dan mendorong timbulnya kemerosotan moral dan etika didunia nyata,  hal itu menjadi perhatian khusus bagi para pengurus di pengurus daerah Pemuda Muhammadiyah ( PDPM ) Kota Bogor.

Adang Budaya, Ketua PDPM Kota Bogor saat ditemui oleh reporter Hastagmu.com Rabu, (6/12) di sebuah kedai kopi di kawasan jalan Ahmad Adnawijaya kota Bogor. Muncurahkan kegelisahannya, “ Saya dan para pengurus di PDPM Kota Bogor sangat miris ketika melihat di media sosial muncul aktifitas-aktifitas yang kurang patut lah, contohnya menfitnah, menghina sana-sini, menyebar hoax, dan banyak lagi yang gak baik lah, bahkan saya pernah lihat video siswa yang melecehkan gurunya dan itu menjadi viral loh. Hal itu menunjukan zaman now ini masih banyak anak-anak muda yang belum bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk kreativitas dan inovasi, justru malah menciptakan sesuatu yang menunjukan kemerosotan moral dan etika.”, ungkapnya.

Sebagai salah satu organisasi kepemudaan besar di Indonesia Pemuda Muhammadiyah kota Bogor merasa tertantang dan harus bertanggung jawab untuk menangkal hal tersebut diatas dengan membuka pendaftaran anggota baru dengan target dapat mewadahi kreatifitas putra-putra di Kota Bogor yang selama ini terpendam kearah yang lebih baik dan bermanfaat untuk orang banyak.

Adang menjelasakan “ kami membuka pendaftaran anggota dengan mengusung tema #PemudaZamanNow yang inovatif, kreatif, dan religius, dan target dari program pembukaan pendaftaran anggota ini dapat memfasilitasi pemuda-pemuda dikota Bogor yang selama ini terpendam kreatifitas dan inovasinya.”, jelas Adang.

Hal senada di amini oleh Redy Hendra selaku Pokja ( kelompok Kerja ) requipment keanggotaan PDPM Kota Bogor saat ditemui ditempat yang sama, “ Kami pemuda Muhammadiyah kota Bogor membuka pendaftaran anggota bagi siapa saja yang mau dan niat bergabung dalam gerakan pemuda Muhammadiyah, dengan syarat beragama Islam dan umur maksimal 40 Tahun”, Jelas Redy.

Poster Requipment Pemuda Muhamadiyah Kota Bogor, Doc : Chairul fattahullah

Dia juga menambahkan “ nantinya para anggota baru akan ditempatkan sesuai bakat dan kemampuannya, misalnya dia suka seni akan kami tempatkan di Bidang seni, ataupun mengisi kepengurusan di tingkat kecamatan/cabang untuk melakukan kaderisasi ditingkat bawah. Tetapi sebelum mengisi posisi-posisi, para kader baru nantinya wajib untuk mengikut pengajian tentang keMuhammadiyahan agar para kader ini paham betul tentang tujuan gerakan.”, tambah Redy.

Dengan dilaksanakan program pendaftaran anggota, Pemuda Muhammadiyah Kota Bogor berharap besar dapat menjawab tantangan zaman now dan menemukan pemuda-pemuda yang memiliki niat untuk membangun bukan sekedar numpang eksis dan mengejar jabatan semata.

Hal ini ditegaskan kembali oleh Adang “ Pemuda Muhammadiyah kota Bogor membuka pintu seluas-luasnya untuk putra-putra terbaik yang ada di Kota Bogor. Yang memiliki niat untuk membangun bukan sekedar eksis-eksisan atau mengejar jabatan saja, kita harus bersama menjawab tantang “ Zaman Now “ dan berlomba-lomba dalam kebaikan, Fastabiqul Khairat !”, tegas Adang menutup wawancara sore itu dengan reporter Hastagmu.com. ( Red-Rul )

Tulis Komentar
Tag
Perlihatkan Semua
zvr
Tanggapan Anda Dengan Artikel Ini ?

#ARTIKEL TERKAIT

Close