FeaturedKomunitas

Warung Berkah KangBlankon, Beri Makan Siang Gratis Hingga Akhir Zaman

BOGOR, HASTAGMU.COM – Banyak cara untuk menunjukan kepedulian tehadap sesama, salah satu caranya seperti yang dilakukan oleh KangBlankon Volunteer Team, pada Jumat (28/12/2018 ) siang tadi mereka membangun sebuah tenda sederhana di bilangan Warung Jambu, Kota Bogor.

Aksi mereka pada siang itu menyapa warga yang melintas dan memberikan sebungkus nasi dan segelas air mineral. Mulai dari supir angkutan kota, pengamen jalanan, hingga warga bermobil pun mereka beri.

Purwanto Joyo Martono, inisiator KangBlankon mengungkapkan bahwa aksi mereka tersebut, baru perdana hari ini dilaksanakan dan akan terus dilaksanakan setiap minggunya. “ iya warung berkah ini baru perdana hari ini, insyaAllah akan kita teruskan setiap jumat dan mudah mudahan bisa setiap hari nantinya, ungkap Purwanto.

Purwanto menambahkan, tujuan kita bikin aksi seperti ini sebenarnya bukan sekedar membagikan makan siang untuk masyarakat saja, tapi juga ingin membuka mata hati seluruh masyarakat bahwa keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, sebenarnya bisa kita wujudkan dalam bentuk yang sedehana, mulai dari kebutuhan pokok yaitu makan bisa berkembang ke pemerataan sosial dan ekonomi secara keseluruhan. Tambahnya

Salah Seorang Volunteer KangBlankon Saat Membagikan Nasi Kepada Warga [ Photo : Deni A Husaen ]
Sementara itu Petrus Idi Darmono saat ditemui dilokasi yang sama, menjelaskan bahwa pihaknya menyediakan sekitar 300 bungkus nasi yang mereka bagikan kepada warga yang melintas.” Hari ini kita menyiapkan 300 bungkus, kita bagikan kesemua tidak mengenal dia mampu atau tidak mampu,” jelasnya.

Harapan kita warung berkah ini akan berjalan setiap hari jumat dn target nya bisa setiap hari hingga akhir zaman dan disemua kecamatan di Kota Bogor akan kita jamah, jadi setiap kecamatan akan ada warung berkah serentak dan lokasi nya juga kita akan berpindah pindah juga jadi semua masyarakat bisa menikmati nya, tambah Petrus.

Ketika ditanya dari mana anggaran untuk warung berkah terebut, Petrus mengungkapkan pihaknya juga membuka donasi. “ Kita dana nya dari donasi masyarakat juga bisa nyumbang, ini kan amal tanpa kepentingan apapun jadi kalau yang mau berpartisipasi bisa kunjungi website kita di www.kangblankon.org,” tutup Petrus. ( Red )

Tulis Komentar
Tag
Perlihatkan Semua
zvr
Tanggapan Anda Dengan Artikel Ini ?

#ARTIKEL TERKAIT

Close