FeaturedKomunitas

Bangun Solidaritas Ditengah Pandemi, Pemuda Muhammadiyah Bagikan Sembako Dan Makanan

BOGOR, HASTAGMU.COM – Dampak ekonomi akibat pandemi berkepanjangan virus Covid-19 sangat terasa di semua kalangan, kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari pun kini menjadi tantangan baru ditengah masyarakat.

Atas dasar hal tersebut¬† mendorong organisasi Pemuda Muhammadiyah Kota Bogor untuk menggelar kegiatan sosial bertajuk ” Menggembirakan Umat Terdampak Covid-19″. Kegiatan yang digelar dengan membagikan paket sembako dan makanan untuk masyarakat terdampak ini digelar, Minggu (17/05/2020) lalu.

Adang Budaya, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Bogor saat ditemui oleh HASTAGMU.com di kawasan jalan Pandu Raya, Kota Bogor menjelaskan.” Alhamdulillah, kesempatan kali ini kita kader Pemuda Muhammadiyah Kota Bogor berikhitiar membantu masyarakat di Kota Bogor dengan membagikan paket makanan untuk berbuka puasa bagi saudara kita yang masih harus berjuang dijalan mencari nafkah ditengah wabah corona ini,” jelasnya

Selain paket makanan kami juga sebelumnya, sudah menyalurkan bantuan paket sembako bantuan dari Gugus Muda Covid-19 Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah yang kami bagikan kepada masyarakat kota Bogor dan kader yang membutuhkan, tambah Adang

Sementara itu Komisioner Bawaslu Kota Bogor, Firman Wijaya yang juga mantan pengurus Pemuda Muhammadiyah Kota Bogor. Tampak tampak turut serta membagikan kotak berisi makanan berbuka puasa. Dia menyampaikan apresiasinya kepada para pengurus Pemuda Muhammadiyah Kota Bogor.

” Saya sangat mengapresiasi langkah dari para pengurus ( Pemuda Muhammadiyah Kota Bogor – Red ) ditengah kesulitan ini masih mau melakukan hal seperti ini, padahal tidak sedikit juga pengurus yang terkena dampak pandemi ini, semoga menjadi ladang amal, dan pandemi ini segera berlalu,” pungkas Firman.

Kegiatan ini ditargetkan masih terus berlanjut selama Pandemi belum berakhir, hal tersebut di ungkapkan oleh Adang Budaya,” InsyaAllah semoga diberikan kesehatan dan kami akan terus berlanjut kegiatan seperti ini selama dampak dari corona ini belum pulih, tapi kami berharap dan terus berdoa pandemi ini segera berlalu dan kita bisa hidup normal kembali,” ungkap Adang.

Pihaknya juga mengajak kepada masyarakat untuk saling membantu, bahu membahu dan bergotong royong dalam menghadapi wabah ini.

” Saya juga mengajak masyarakat yang masih mampu dan memiliki sedikit harta lebih nya untuk membantu sesama yang membutuhkan dan terus membangun solidaritas, mari kita tengok tetangga kita, saudara kita, kawan kita. Masih kah mereka bisa makan, kalau mereka kesulitan sudah kewajiban ketika kita masih mampu untuk membantunya ” tutup Adang. (THW/Red)

Tulis Komentar
Tag
Perlihatkan Semua
zvr
Tanggapan Anda Dengan Artikel Ini ?

#ARTIKEL TERKAIT

Close