LinimasaNasional

Hoax ! Ini Penjelasan Dari BMKG Soal Informasi Viral Potensi Gempa Susulan 7,5 SR

HASTAGMU.com – Satu hari  ini masyarakat diramaikan dengan beredarnya informasi yang menjadi viral di media sosial dan melalui pesan berantai, yang menyebutkan akan terjadi gempa susulan sebesar 7,5 SR dan meminta masyarakat untuk keluar rumah pada jam 22.30 – 23.59  dengan mengatasnamakan BMKG.

Melalui rilis di situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG ), Biro Hukum dan Organisasi BMKG Bagian Hubungan Masyarakat menjelasakan bahwa kabar yang berderar dimasyarakat tersebut tidak lah benar atau HOAX, dan BMKG tidak pernah sama sekali menyampaikan serta meyebarluaskan info tersebut.

BMKG juga menjelaskan bahwa berita tersebut tidak mempunyai dasar ilmiah, dan yang perlu masyarakat ketahui sampai saat ini belum ada teknologi yang dapat meprediksi dengan tepat, kapan, dimana, dan berapa kekuatan gempa yang akan terjadi.

Oleh karena itu BMKG menghimbau masyarakat tidak terpengaruh serta tidak perlu dihiraukan dengan informasi yang berderar tersebut.

Hingga berita ini diturunkan informasi yang beredar tersebut terbukti hoax, ( sekiranya masyarakat dapat menyaring dan mencari informasi yang akurat melalui situs resmi BMKG, sebelum menyebarluaskan informasi yang belum jelas kebenarannya dan menimbulkan keresahan di masyarakat luas –Red ). ( Red-Rul )

Tulis Komentar
Tag
Perlihatkan Semua
zvr
Tanggapan Anda Dengan Artikel Ini ?

#ARTIKEL TERKAIT

Close