LinimasaNasional

Warga Bogor Kebanjiran, Jakarta Waspada Banjir Kiriman

HASTAGMU.com – Banjir melanda sejumlah titik diKota Bogor, Senin (5/2/2018) pagi, setelah Bendung Katulampa berstatus Siaga 1. Banjir pada umumnya terjadi karena meluapnya Sungai Ciliwung.

Hujan yang terus mengguyur wilayah Bogor sejak Minggu (4/2/2018) malam sendiri membuat ketinggian air di Bendung Katulampa terus naik.

Beberapa wilayah di Kota Bogor terpantau tergenang air luapan sungai ciliwung diantaranya, kampung pangkalan jambu dua, kampung bebek dan kampung katulampa,

Di Bendung Katulampa sendiri, kenaikan debit air sudah mulai terjadi pukul 04.00 dengan ketinggian 90 sentimeter atau Siaga 3. Kemudian naik drastis pukul 08.40 mencapai 220 sentimeter atau Siaga 1.

Semetara itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melalui Twitter, banjir terjadi di Jakarta Timur, tepatnya di Kelurahan Cipinang Melayu. Dilaporkan di RW 03 dan RW 04, ketinggian air di pemukiman tersebut mencapai 30-40 cm.

Di Jakarta Selatan, banjir dengan ketinggian air 40 cm juga terjadi. Banjir terjadi di RT 12 RW 03, Pondok Labu, Cilandak. Selain di Cilandak, kawasan Pancoran Jakarta Selatan juga terendam. Pemukiman di RT 08 RW 01 Pengadegan terendam air setinggi 30 cm.

BPBD DKI Jakarta meminta warga Jakarta untuk waspada akan banjir dari Bogor. Padalnya pada pukul 09:05, pintu air Katulampa, Bogor dalam kondisi siaga 1. Sedangkan pintu air di Karet dan Manggarai masih dalam status siaga 3.

Melakui keterangan tertulisnya BPBD DKI memprediksi banjir dari Bogor akan sampai dalam sembilan jam ke depan.

“Pintu air Katulampa yang meluap 9 Jam kedepan, air akan sampai di pintu air Manggarai yang akan berdampak pada wilayah -wilayah Srengseng Sawah, Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Pejaten Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Balekambang, Cililitan, Cawang, Bidara Cina, Kampung Melayu,” tulis BPBD DKI Jakarta. ( Red-Den )

Tulis Komentar
Tag
Perlihatkan Semua
zvr
Tanggapan Anda Dengan Artikel Ini ?

#ARTIKEL TERKAIT

Close