FeaturedLinimasa

Meski Kalah Hastag Save Luis Milla Menggema Di Jagat Dunia Maya

JAKARTA, HASTAGMU.COM – Langkah Timnas Sepak Bola Indonesia di Asian Games 2018 harus terhenti di babak 16 besar lewat drama adu penalti dengan skor 4-3 dari United Arab Emirates ( UAE ) di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jumat (24/8/2018).

Dengan kemenangan tersebut UAE berhasil melangkahkan kakinya di babak 8 besar Asian Games 2018, dan harus memaksa Hansamu Yama dkk pulang lebih dulu dari perhelatan Asian Games 2018 yang berlangsung di negeri nya sendiri. Dan gagal memenuhi ekspektasi masuk babak semi final.

Imbasnya masa depan pelatih Luis Milla pun berada di ujung tanduk. Ketua umum PSSI, Edy Rachmayadi beberapa waktu lalu memberikan statement nya kepada awak media, bahwa akan melihat hasil Asian Games untuk menentukan nasib pelatih Luis Milla selanjutnya.

Baca Juga : Timnas Indonesia Kalah Dengan Penuh Drama Melawan UAE

“Tergantung nanti Asian Games, kami punya target di Asian Games. Wajar kalau kami lihat nanti bagaimana hasil yang sudah dipersiapkan selama dia (Luis Milla – red) melatih dua tahun,” ucap Edy.

Seperti diketahui kontrak pelatih asal spanyol yang berusia 52 tahun tersebut akan berakhir selepas Asian Games 2018.

Meskipun tidak mencapai target yang diberikan dan memenuhi harapan, Netizen Indonesia yang kebanyakan adalah para pendukung timnas Indonesia berharap PSSI tetap mempertahankan pelatih Luis Milla untuk mengarsiteki timnas Indonesia.

Mereka pun ramai-ramai berkomentar pada akun resmi Instagram PSSI dengan menulis hastag #saveluismilla.

Netizen berpendapat bahwa tidak ada sesuatu hasil yang di ciptakan secara instan semuanya harus melalui proses.

Mereka juga melihat sejak kedatangan Luis Milla dan melatih timnas, permainan Timnas Indonesia semakin membaik, meski dibeberapa kali pertandingan uji coba harus mengalami kekalahan, namun semuanya itu hanyalah proses membentuk sebuah Tim Nasional yang lebih baik kedepannya. ( Red )

Tulis Komentar
Tag
Perlihatkan Semua
zvr
Tanggapan Anda Dengan Artikel Ini ?

#ARTIKEL TERKAIT

Close