DemokrasiFeaturedNgawal Demokrasi

Gelar Deklarasi, Panwaslu Kota Bogor Jaga Pilwalkot Bogor Berintegritas

BOGOR, HASTAGMU.com – Setelah penetapan nomor urut pada ( 13/02/2018 ) lalu, oleh KPU Kota Bogor, kini gelaran Pilwalkot Bogor akan memasukin tahapan kampaye. Untuk mencegah terjadinya politik uang dan politisasi sara pada saat masa kampaye, rabu ( 14/02/2018 ) kemarin. Panitia Pegawas Pemilu ( Panwaslu ) Kota Bogor menggelar kegiatan Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politisasi Sara.

Kegiatan yang berlangsung di sebuah hotel di Kota Bogor tersebut, dihadiri oleh 4 pasangan calon yang akan bertarung di ajang pesta demokrasi di Kota Bogor, komisioner Panwaslu Kota Bogor, Komisioner KPU Kota Bogor, Panwascam se-kota Bogor, serta tim sukses para calon.

Dalam sambutannya ketua Panwaslu Kota Bogor Yustinus Eliyas Mau, S. Sos mengatakan bahwa agar semua paslon harus berkomitmen dengan tidak menggunakan politik uang dan SARA dalam kampanyenya nanti di pilkada.” Kami menghimbau agar para calon walikota dan wakil walikota yang akan maju mencalonkan diri tidak terlibat dalam politik uang dan jangan menggunakan tema-tema SARA sebagai media kampanye baik secara umum maupun khusus dan juga menggunakan politik transaksional atau money politik untuk mencapai kemenangan,”jelas Yustinus.

Tidak hanya itu acara tersebut juga di gelar dengan menandatangani fakta kesepahaman dan cap tangan yang ditempelkan ke baliho panwas oleh ke 4 pasangan calon yang disaksikan sejumlah elemen masyarakat kota Bogor. ( Red-Den )

Tulis Komentar
Tag
Perlihatkan Semua
zvr
Tanggapan Anda Dengan Artikel Ini ?

#ARTIKEL TERKAIT

Close