Pendidikan

Membangun Generasi Yang Cerdas Juga Mencerdaskan STKIP Muhammadiyah Bogor Gelar KKN-Dik

BOGOR, HASTAGMU.COM – Mahasiswa dan Mahasisiwi STKIP Muhammadiyah Kabupaten Bogor Rabu (02/08/2018) lalu, telah melaksanakan kegiatan penyerahan peserta Kuliah Kerja Nyata – Pendidikan ( KKN-dik ) di Desa Ciaruteun Udik Cibungbulang Bogor. Dengan mengangkat tema membentuk, membina dan mengembangkan potensi desa melalui pendidikan, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup dan menciptakan generasi penerus bangsa yang berkemajuan.

Dengan 3 program unggulannya, yang di bangun oleh tiga prodi yaitu adm. Pendidikan dengan program atik karakter pamuda, pendidikan bahasa inggris dengan nga-English, dan program studi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia dengan Bale basa-nya, diharapkan mampu membangun generasi yang cerdas juga mencerdaskan.

Abdul Saefuloh selaku ketua Kelompok KKN-dik di Desa Ciaruteun Udik mengungkapkan. “Saya harapkan kepada aparatur pemerintahan desa beserta jajaranya di antaranya Kadus, Rw, Rt dan Pemuda untuk turut mendukung semuanya program pengabdian kepada masyarakat, Kami semua yang tergabung dalam kelompok KKN-dik ini menginginkan perubahan yang nyata bukan hanya berbica teori tapi implemenasi yang akan tertembak pas pada sasaran, mahasiswa akan bergabung dengan semua lapisan masyarakat untuk menciptakan nuansa pendidikan yang paripurna,” ungkapnya.

Tim KKN menilai desa ciatuteun udik mempunyai potensi yang sangat luar biasa baik di bidang pendidikan, sumber daya manusia maupun kearifan lokal yang dapat membawa desa ciaruteun udik lebih baik lagi. Tim KKN-Dik STKIP Muhammadiyah Kabupaten Bogor juga akan bersinergi dengan pihak Desa juga BNN dalam rangka mensosialisasikan tentang bahaya penggunaan narkoba untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkotika, program tersebut akan menjadi salah satu program unggulan dalam usahanya membentuk, membina dan membangun potensi yang ada di desa ciaruteun udik ini.

“Saya menyerahkan dan menghantarkan peserta KKN-Dik STKIP Muhammadiyah unuk melaksanakan program pengabdian pada masyarakat dengan menyesuaikan kebutuhan masyarakat sekitar. Semoga dengan kegiatan-kegiatan yang telah dirancang oleh peserta magang dapat direalisasikan dengan baik dan juga bisa membantu kebutuhan masyarakat sekitar khusnya dibidang pendidikan dan pemberdayaan sumber daya manusia,” ujar wakil ketua 3 bagian kemahasiswaan STKIP Muhammadiyah Bogor yang hadir dalam kesempatan pembukaan kegiatan tersebut.

Sementara itu Kepala Desa Ciaruteun Udik menyambut positif kehadiran para Mahasiswa di daerahnya. “Saya menerima dan mendukung adanya kegiatan KKN-dik di Desa ini, dan saya memohon dengan sangat mengenai program penyuluhan bahaya narkoba benar-benar dilaksanakan. Dikarenakan masyarakat khususnya para remaja di Desa ini sangat membutuhkan wawasanan tenang bahaya narkoba, minuman keras dan oba-obatan terlarang. Agar masyarakat di sini tidak terjerumus bahaya narkoba,” paparnya. ( Wildan – Pers Rilis / Red-Rul )

Tulis Komentar
Tag
Perlihatkan Semua
zvr
Tanggapan Anda Dengan Artikel Ini ?
Close