Bogor RayaRegional

Terkait Yerusalem Pemuda Muhammadiyah Kota Bogor Kecam Donald Trump

KOTA BOGOR, HASTAGMU.com – Perjuangan rakyat palestina untuk merasakan hidup tenang tanpa bayang-bayang penindasan dan kesewenang-wenangan sepertinya mengalami jalan yang kembali terjal. karena rabu (6/12) lalu, presiden Amerika Serikat Donald Trump menyatakan keputusan mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Trump pun menginstruksikan untuk  memindahkan kedubesnya dari Tel Alviv ke Yerusalem, tindakan Trump tersebut mengundang pro kontra di komunitas internasional. Beberapa negara sudah menyatakan mengecam kebijakan tersebut.  Diantaranya dari negara-negara Arab, Turki, Rusia, dan Iran. Tak terkecuali Indonesia.

Dari tanah air kecaman datang dari ormas kepemudaan Pemuda Muhammadiyah Daerah kota Bogor, kecaman atas keputusan presiden Amerika Serikat Donald Trump ini disampaikan oleh Adang Budaya ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Bogor melalui rilis yang diterima oleh redaksi HASTAGMU.com hari ini (8/12).

Pemuda muhammadiyah Kota Bogor menyampaikan secara tegas kecamannya terhadap pengakuan sepihak terkait Yerusalem. Dijelaskan dalam rilis beberapa butir pernyataan sikap Pemuda Muhammadiyah Kota Bogor,” yang pertama meminta president AS Donald Trump mencabut kebijakan sepihak tentang pengakuan Yerusalem sebagai ibukota Israel, yang kedua jika Trump tidak menarik kebijakan tersebut Pemuda Muhammadiyah kota Bogor menuntut pemerintah Indonesia untuk mengambil sikap tegas dengan menutup kedutaan besar AS di Indonesia dan memutuskan hubungan diplomatik dengan AS sebagai bukti mewujudkan amanah pembukaan UUD 1945.”tegas Adang.

Baca Juga : Jawab Tantangan “Zaman Now”, Pemuda Muhammadiyah Kota Bogor Buka Pendaftaran Anggota

Ikatan persaudaraan antara rakyat Palestina dan rakyat Indonesia memang sudah terjalin dari puluhan tahun lalu sejak Palestina secara de facto mendukung kemerdekaan Indonesia dan membantu membiayai proses kemerdekaan Indonesia, sudah bisa dipastikan setiap ketidakadilan yang terjadi di Palestina pasti mengundang kecaman dan amarah yang sangat deras dari rakyat Indonesia.

“ kita sama-sama berdoa semoga Donald Trump segera mencabut kebijakan tersebut, ini bukan persoalan politik dan kepentingan semata tapi ini persoalan kemanusiaan. Mau berapa banyak lagi anak-anak, wanita, dan rakyat Palestina terbunuh dalam peperangan, yang jelas kami Pemuda Muhammadiyah Kota Bogor akan selalu berada dibelakang rakyat Palestina, doa kami untuk semua rakyat Palestina”. Tutup Adang. ( Red-Nin )

Tulis Komentar
Tag
Perlihatkan Semua
zvr
Tanggapan Anda Dengan Artikel Ini ?

#ARTIKEL TERKAIT

Close