Sports

Diunggulkan, Ali Sukses Kalahkan Miguel Cotto Dalam 12 Ronde

NEW YORK – Miguel Cotto mengakhiri kariernya dengan sad ending. Petinju legendaris  asal Puerto Riko itu menyerah dengan angka mutlak pada laga pamungkas melawan Sadam Ali dalam perburuan gelar kelas menengah WBO di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Sabtu (2/12/2017) atau Minggu (3/12/2017) siang WIB.

Ali, petinju Amerika Serikat keturunan Yaman, itu membuktikan prediksi penggemar tinju dunia yang menjagokan dirinya. Pertarungan yang berlangsung 12 ronde tersebut menghasilkan keputusan bulat para hakim. Ali menang angka mutlak berdasarkan penilaian hakim Julie Lederman (115-113), Eric Marlinski (116-112), dan Steve Weisfeld (115-113).

Dengan sukses ini Ali memperpanjang rekor kemenangan 26 kali menang (14 menang KO) dan 1 kali kalah. Dalam kariernya, Ali juga jawara Olimpiade 2008. “Saya bekerja keras untuk memenangkan ini,” kata Ali. “Saya memanfaatkan pertarungan ini, dan saya memastikannya untuk memperhitungkan ini. Saya bersyukur kepada Tuhan, dan juga berterima kasih kepada Tim Cotto.”

Sementara bagi Cotto, ini merupakan kekalahan keenam sepanjang kariernya, dan dia harus rela melepaskan sabuk juaranya yang baru dia kenakan pada bulan Agustus lalu. Cotto mencatat rekor 41 kali menang dan enam kali kalah dengan 33 menang KO.

Ini juga menjadi perpisahan Cotto yang menyedihkan setelah berkarier selama 20 tahun di dunia adu jotos tersebut. Petinju berusia 37 tahun itu mendapat pukulan serius di ronde kedua dan keempat. Namun, sempat bangkit di pertengahan pertarungan dan mencuri poin di ronde terakhir (12). Namun, tetap kalah dalam keputusan wasit.

“Saya tidak ingin membuat alasan,” kata Cotto. “Sadam memenangkan pertarungan. Ini adalah pertarungan terakhir saya, dan saya baik-baik saja, dan ingin bahagia di rumah bersama keluarga.”

Tulis Komentar
Tag
Perlihatkan Semua
zvr
Tanggapan Anda Dengan Artikel Ini ?

#ARTIKEL TERKAIT

Close