Sports

Dapat Restu, Laga Persahabatan Indonesia Vs Islandia Di Gelar Di SUGBK

JAKARTA, HASTAGMU.COM – Kerinduan supporter timnas Indonesia untuk menyaksikan pertandingan timnas Indonesia di stadion GBK sepertinya akan segera terobati. Karena induk federasi sepakbola Indonesia (PSSI) ┬ásudah mendapat lampu hijau untuk menggelar laga persahabatan antara Timnas Indonesia menghadapi Timnas Islandia di stadion utama Gelora Bung Karno.

Seperti diketahui PSSI akan menggelar laga syarat gengsi di awal tahun melawan peserta Piala Dunia 2018, Islandia. Laga ini sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada 14 Januari mendatang di Stadion Gelora Bung Karno.

Stadion SUGBK memang belum 100% dan masih dalam tahap renovasi untuk menyambut Asian Games 2018. Meski belum rampung, namun PSSI sudah mendapat restu dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan PPK GBK.

Hal ini disampaikan oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria. “PSSI sangat berterima kasih atas perhatian dari Kementerian PUPR dan Pihak PPK GBK yang turut mensukseskan laga 14 Januari mendatang. Kami melihat bersama-sama bahwa Stadion GBK sudah dalam proses tahap akhir pembangunan,” papar Ratu Tisha.

“Kondisi GBK secara fungsi pertandingan yang meliputi area pemain dan ofisial sudah siap 100 persen. Sementara untuk fungsi terkait penonton sudah 90 persen,” jelas dia.

PSSI sendiri menambahkan, dengan semakin rampungnya Stadion GBK menjadi daya jual tersendiri untuk pecinta sepakbola Indonesia. Mereka pun berharap dalam laga nanti para penikmat sepakbola Indonesia dapat menikmati stadion kebangsaan Indonesia ini.

“GBK menjadi aset dan kebanggaan kita. Karena itu kami mengajak pecinta sepakbola datang dan saksikan serta menikmati kemegahan stadion yang menjadi kebanggan kita ini,” tutup Tisha.

Laga Timnas Indonesia menghadap Islandia menjadi laga perdana pasca GBK direnovasi. Pertandingan ini juga sekaligus menjadi percobaan sistem keamanan stadion dan simulasi lainnya. (Red-Dah)

Tulis Komentar
Tag
Perlihatkan Semua
zvr
Tanggapan Anda Dengan Artikel Ini ?

#ARTIKEL TERKAIT

Close