FeaturedSports

Atasi Hong Kong, Timnas Indonesia Berhasil Menjadi Juara Group A

BEKASI, HASTAGMU.COM – Timnas U-23 berhasil menaklukan Timnas U-23 Hong kong dengan skor 3 -1, dalam laga terakhir fase penyisihan group A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Senin ( 20/08/2018 ). Kemenangan kontra Hong Kong memantapkan posisi Indonesia menjadi juara group A cabang olah raga sepak bola Asian Games 2018.

Indonesia tertinggal lebih dahulu oleh gol Hok Ming Lau pada menit ke-38. Berawal dari serangan sisi sayap, Hok Ming Lau lepas dari kawalan Hansamu Yama dan dengan mudah menceploskan bola setelah menerima umpan silang. Skor 1 – 0 bertahan Hingga babak pertama usai.

Dibabak kedua Skuad asuhan Luis Milla ini berhasil menyamakan kedudukan lewat gol cepat Irfan Jaya pada menit ke-46, Stefano Lilipaly memberikan umpan terobosan untuk Irfan Jaya yang sudah berlari di sisi kanan.

Irfan Jaya masuk ke kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang gagal dihalau oleh kiper Ho Chun Yuen.

Setelah gol tersebut Indonesia bermain impresif dan terus mengurung pertahan Hong Kong hasil nya kemudian Indonesia berhasil berbalik unggul melalui gol cantik Stefano Lilipaly pada menit ke-85, Menerima umpan Alberto “Beto” Goncalves, Lilipaly lebih dulu melewati satu pemain belakang Hong Kong.

Setelah berhadapan satu lawan satu dengan kiper, Lilipaly berhasil menceploskan bola dengan mudah ke gawang timnas Hong Kong U-23.

Kemenangan timnas Indoneisa U-23 kemudian dipertegas oleh gol Hanif Syahbandi pada masa injury time babak kedua.

Baca Juga :  Menang Atas Laos, Nasib Timnas Indonesia U-23 Masih Belum Aman

Dengan raihan tiga poin, membuat tim sepak bola Indonesia mengoleksi sembilan poin, hasil tiga kemenangan dari empat laga. Sementara itu Hong Kong harus puas turun ke peringkat tiga klasemen dengan koleksi tujuh poin, sementara Palestina harus turun ke posisi 2 dan tetap berhasil lolos ke babak 16 besar.

Sementara itu di 16 besar Indonesia akan melawan Uni Emirat Arab pada (24/08/2018) mendatang. Peluang melangkangkah ke perempat final terbilang besar karena Uni Emirat Arab tidak terlalu impresif selama fase grup, tergabung di Grup C, Uni Emirat Arab hanya berhasil meraih tiga poin dari tiga laga yang dilakoni. Mereka berada di bawah Timnas China U-23  dan Timnas Suriah U-23. ( Red-Rul )

Susunan Pemain :

Indonesia: 12-Andritany Ardhiyasa, 2-Putu Gede Juni, 15-Ricky Fajrin Saputra, 16-Hansamu Yama (C), 7-M.Rezaldi Hehanussa; 6-Evan Dimas Darmono, 4-Zulfiandi, 10-Stefano Lilipaly, 13-Febri Hariyadi (14-Septian David 80′), 18-Irfan Jaya (17-Saddil Ramdani 60′); 9-Alberto Goncalves da Costa (19-Hanif Syahabandi)

Pelatih: Luis Milla

Hong Kong: 1-Ho Chun Yuen, 3-Wang Kit Tsui, 4-Hok Ming, 5-Vasudeva Das, 6-Chun Lok, 9-Wai Keung Chung, 10-Ka Wai Lam, 11-Matthewelliot Kai, 12-Chun Ming, 16-Hin Ting Lam, 17-Hiu Chung Law

Pelatih: Kar Lok Kenneth Kwok

Tulis Komentar
Tag
Perlihatkan Semua
zvr
Tanggapan Anda Dengan Artikel Ini ?

#ARTIKEL TERKAIT

Close