FeaturedSports

Menang Atas Laos, Nasib Timnas Indonesia U-23 Masih Belum Aman

JAKARTA, HASTAGMU.COM – Timnas Indonesia U-23 berhasil menumbangkan Timnas U-23 Laos dengan skor telak 3 – 0 pada pertandingan ke 3 fase penyisihan group Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Tiga goal Indonesia dicetak oleh Alberto Goncalves ( Beto ) pada menit ke 14 dan menit ke 47 babap pertama, satu goal lagi berhasil dilesahkan oleh Rizky Fajrin di menit ke 75 babak kedua.

Sedari babak pertama dimulai Indonesia berhasil mendominasi pertandingan, buahnya Indonesia berhasil unggul melalu goal yang dilesahkan oleh Beto berkat umpan cuttback yang ciamik dari saddil Ramdani pada menit ke 14 babak pertama.

Unggul satu goal tidak membuat Indonesia mengundurkan penyerangan dan terus menggempur pertahanan Laos. Timnas Laos sempat hampir berhasil menyamakan kedudukan melalui goal dari Soukchinda Natphasouk pada menit ke 37,  namun goal dianulir oleh wasit karena pemain tersebut terlebih dahulu terjebak offiside.

Indonesia hampir berhasil menggandakan kedudukan, namun peluang yang didapatkan oleh Stefano Lilypaly gagal berbuah goal dan hanya menyamping dari gawang Laos, skor 1 – 0 bertahan hingga pluit panjang babak pertama dibunyikan.

Dua menit babak pertama dimulai Alberto Goncalves berhasil menggandakan keunggulan Timnas Indonesia dimenit ke 47, menerima umpan dari Stefano Lilypaly. Tendangan keras Beto gagal dihalau oleh kiper Tiimnas Laos Syamanolhin Paseuth, hingga akhirnya Indonesia unggul 2 goal atas Laos.

Petaka untuk Laos kembali terjadi pada menit ke 75 setelah Rizky Fajrin berhasil menyambut umpan langsung dari Hansamu Yama.  Skor 3 – 0 untuk kemenangan Indonesia bertahan hingga babak kedua berakhir.

Baca Juga : Timnas Indonesia Kalah Melawan Palestina Di Asian Games 2018

Berkat kemenang tersebut Indonesia berhasil menambah 3 poin pada klasemen Group A Asian Games 2018 dengan total raihan poin 6 dan masih tetap bercokol pada posisi 3 klasemen, posisi Timnas Indonesia U-23 untuk lolos fase group masih belum aman. Di pertandingan terakhir Indonesia harus menghadapi tim kuat Hongkong yang sekarang bercokol pada posisi 2 dengan raihan poin 7 detelah bermain imbang dengan Palestina.

Kemenang atas Hongkong menjadi penentu lolos tidak nya Indonesia ke babak selanjutnya. Sementara itu Palestina berhasil memantapkan posisinya dibabak 16 besar Asian Games 2018 setelah mengantongi poin 8 dari 4 laga yang dimainkan. ( Red-Rul )

Tulis Komentar
Tag
Perlihatkan Semua
zvr
Tanggapan Anda Dengan Artikel Ini ?

#ARTIKEL TERKAIT

Close