FeaturedSports

Timnas Indonesia Kalah Dengan Penuh Drama Melawan UAE

BEKASI, HASTAGMU.COM – Langkah Indonesia di Asian Games 2018 cabang olah raga Sepak Bola harus terhenti di babak 16 besar lewat drama adu penalti dengan skor 4-3 dari United Arab Emirates ( UAE ) di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jumat (24/8/2018).

Laga harus berlanjut ke babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2 selama 45×2 menit waktu normal dan 15×2 babak tambahan waktu.

Indonesia dua kali tertinggal namun berhasil menyamakan jadi 2-2 di waktu normal. Penalti Zayed Alameri di menit ke-20 membuat timnas U-23 tertinggal 0-1 di babak pertama.

Beto Goncalves lantas menyamakan skor untuk ‘Garuda Muda‘ di menit ke-52. Tapi penalti kedua Zayed di menit ke-65 kembali bikin Indonesia tertinggal.

Indonesia terus menggempur pertahanan UAE dan hasilnya Stefano Lilipaly berhasil memperpanjang asa Garuda Muda lewat gol nya di masa injury time. Skor 2 – 2 bertahan hingga wasit Shaun Evans meniup pluit akhir.

Secara keseluruhan Timnas Indonesia bermain sangat baik dan terus menekan  pertahanan UAE namun beberapa peluang gagal dimaksimalkan oleh para pemain Indonesia.

Pertandingan harus dilanjutkan hingga babak perpanjangan waktu 2 x 15 menit, namun kedua tim sama-sama tidak berhasil mencetak gol kemenangan.

Dan terpaksa harus dilanjutkan ke babak adu penalty. Di adu penalti, dua penendang Indonesia gagal. Sementara hanya satu penendang UEA yang gagal menceploskan bola ke gawang, yang memastikan kemenangan mereka.

Pertandingan hidup mati ini untuk kedua tim ini berlangsung cukup menarik namun beberapa insiden yang sangat disayangkan banyak dilakukan oleh pemain UAE dengan berpura-pura cidera bak pemain drama untuk mengulur waktu dan memancing emosi pemain Indonesia.

Meski begitu para punggawa garuda muda tidak ada satupun yang tepancing. Dengan kemenangan atas Indonesia membawa UAE lolos kebabak berikutnya dan akan melawan pemenang antar Korea Utara melawan Bangladesh, pada (27/08/2018 ) mendatang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. ( Red )

Tulis Komentar
Tag
Perlihatkan Semua
zvr
Tanggapan Anda Dengan Artikel Ini ?

#ARTIKEL TERKAIT

Close