FeaturedSports

Timnas Indonesia Kalah Melawan Palestina Di Asian Games 2018

JAKARTA, HASTAGMU.COM – Pertandingan lanjutan fase penyisihan group Asian Games 2018 cabang olah raga sepak bola Group A antara Indonesia U-23 melawan Palestina U-23  di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi (15/08/2018 ). Berhasil dimenangkan oleh Palestina dengan skor tipis 2 -1.

Pertandingan Babak pertama berakhir dengan Skor 1-1. Palestina berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-16. Gol tercipta usai timnas palestina memperoleh tendangan penalti. Tendangan di titik putih ini dieksekusi oleh Oday Dabagh.

Namun tak berselang lama memasuki menit ke-23 , Indonesia berhasil membuat imbang skor menjadi 1 – 1. Timnas Indonesia membobol gawang palestina melalui tendangan Irfan Jaya. Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan.

Malapetaka Indonesia terjadi di babak kedua di menit ke 51 tendangan Mohamad Darwish tidak berhasil dihalau oleh kiper timnas Indonesia Andritany. Skor berubah menjadi 2 – 1, Indonesia terus mengurung pertahanan Palestia beberapa peluang tercipta namun tidak bisa dimaksimalkan oleh para pemain Indonesia, karena pertahanan Palestina pun begitu kuat pada pertandingan ini.

Skor 2-1 berhasil di pertahankan palestina hingga wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya babak kedua. Dengan raihan 3 poin Palestina berhasil mempertahan posisi pertamanya di klasemen sementara Group A fase penyisihan Asian Games 2018 dengan raihan 7 poin berkat meraih 2 kali kemenangan dan 1 kali imbang, sedangkan Indonesia harus bersabar berada di posisi 3 klasemen dengan raihan 3 poin hasil dari kemenang melawan Taiwan dipertandingan sebelumnya.

Baca Juga :

Di pertandingan berikutnya Indonesia akan menghadapi Laos yang belum sama sekali meraih poin pada, (17/08/2018 ), kemenang menghadapi Laos menjadi harga mati untuk Indonesia, agar sedikit memuluskan perjalanan menuju fase berikutnya di Asian Games 2018, karena dipertandingan terakhir Indonesia harus menghadapi tim yang cukup kuat yaitu Hongkong.

Meski pertandingan berhasil dimenangkan oleh Palestina, sikap solidaritas ditunjukan oleh supporter Indonesia pada pertandingan tersebut, dari babak pertama dimulai supporter Indonesia bergantian meneriakan nama Indonesia dan Palestina.

Solidaritas Indonesia dengan Palestina begitu kuat, meski pertandingan dimenangkan Palestina sikap supporter Indonesia tetap menunjukan rasa kekeluargaanya terhadap pemain Palestina.

Sikap terpuji pun dilakukan oleh para pemain Indonesia sesuai laga, kapten timnas Indonesia Hansamu Yama Pranata mengajak seluruh pemain palestina serta official tim untuk ketengah lapangan, lalu bergandengan tangan dan mengucapkan terima kasih kepada supporter yang hadir di stadion Patrion Candrabhaga, Bekasi.  ( Red-Rul )

Tulis Komentar
Tag
Perlihatkan Semua
zvr
Tanggapan Anda Dengan Artikel Ini ?

#ARTIKEL TERKAIT

Close