FeaturedSports

Sehari Jelang Penutupan Asian Games 2018, Indonesia Masih Kokoh Di Posisi Empat

HASTAGMU.COM – Jelang upacara penutupan ( closing ceremony ) pesta olah raga asia Asian Games 2018, Minggu (02/09/2018) besok, Indonesia masih kokoh bertahan di posisi empat klasemen perolehan medali. dengan koleksi 30 medali emas, 24 perak, dan 41 perunggu.

Jumat (31/08/2018) kemarin, kontingen Indonesia menambah tiga koleksi medali perunggu. Tiga medali itu didapatkan oleh tim quadrant putri (sepak takraw), Huswatun Hasanah (tinju), dan Sunan Agung Amoragam (tinju).

Jika berhasil mempertahankan Finis di posisi ke-4 merupakan prestasi paling terbaik Indonesia sejak Jakarta 1962, saat itu Indonesia finis di posisi kedua di bawah Jepang. Namun selepas Asian Games tahun 1962 Indonesia tidak mampu lagi menembus posisi lima besar. Bahkan, sejak Asian Games Hiroshima 1994, Indonesia selalu terlempar  di luar 10 besar.

penutupan asian games 2018
Perolehan Medali 5 Besar Hingga (01/09/2018). [ Photo : Screenshoot / asiangames2018.id ]
Sementara itu untuk kegiatan upacara penutupan Asian Games 2018 yang akan kembali digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) memastikan akan menjual 75.000 tiket festival saat upacara penutupan.

Hal itu diungkapkan oleh Deputi 2 Bagian Ticketing Inasgoc, Sarman Simanjorang, kepada awak media saat konferensi pers di Main Press Center (MPC) yang berlokasi di Jakarta Convention Center, Jakarta. Jumat kemarin.

“Penjualan tiket festival dibuka pukul 8 pagi. Hal ini untuk sekaligus menampung animo masyarakat ketika car free day,” ungkap Sarman.

Sarman menambahkan untuk waktu penjualan tiket festival dibuka mulai dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 18.00 WIB. Lebih dari waktu yang telah ditentukan, masyarakat sudah tak bisa lagi membeli tiket dan tak bisa memasuki ke kawasan GBK.

Dengan memiliki tiket festival, masyarakat hanya dapat mengunjungi Asian Festival yang terdiri atas 3 zona, yakni zona bhin-bhin, zona kaka, dan zona atung. ( Red )

Tulis Komentar
Tag
Perlihatkan Semua
zvr
Tanggapan Anda Dengan Artikel Ini ?

#ARTIKEL TERKAIT

Close