Teknologi

Begini Cara Bikin Akun Instagram Terverifikasi Dan Ada Centang Biru Nya

HASTAGMU.COM – Pernah melihat “ centang biru “ di sisi kanan nama seorang pengguna Instagram. Ya itu adalah sebuah tanda yang menandakan akun tersebut telah diverifikasi oleh Instagram sebagai akun resmi, dan biasanya sejumlah tokoh publik dan selebritis yang memiliki tanda tersebut.

Kini pengguna Instagram pun bisa mengajukan ” centrang biru “sebagai akun Instagram terverifikasi. Perusahaan yang telah tergabung bersama Facebook tersebut resmin meluncurkan formulir bagi pengguna yang ingin mengajukan permintaan verifikasi akun.

Cara baru ini memudahkan para pengguna Instagram untuk meminta akun tokoh publik terkemuka untuk dijadikan akun resmi yang terverfikasi.

Cara untuk mengajukan cukup simple, pengguna bisa melakukannya dengan mengakses formulir permintaan verifikasi akun. Cara yang pertama dengan membuka profil Instagram, kemudian pilih ikon ” roda gigi “ dan pilih “minta verifikasi”.

Langkah selanjutnya pihak Instagram akan meminta Anda untuk memasukkan nama pengguna yang ingin mendapatkan verifikasi dari mereka, nama lengkap Anda, dan salinan kartu identitas yang berlaku atau surat pernyataan resmi mengenai bisnis.

Baca Juga : Instagram Luncurkan Fitur Anyar ” Remixing “, Berikut Cara Menggunakannya

Namun demikian, layanan dari media sosial berbagi foto dan video ini tidak menjamin semua formulir yang anda ajukan akan langsung disetujui sebagai akun terverifikasi begitu saja. Mereka memberlakukan syarat, hanya Beberapa kategori yang memenuhi syarat untuk verifikasi misalnya adalah akun tokoh masyarakat, selebriti, merek atau entitas global.

Setelah selesai melakukan langkah tersebut, permintaan verifikasi yang anda ajukan akan ditinjau lebih dahulu oleh pihak Instagram, Anda akan menerima notifikasi konfirmasi apakah Instagram telah menerima atau menolak permintaan yang anda ajukan,” tulis co-founder dan CTO Instagram Mike Krieger dalam keterangan tertulisnya.

Instagram memastikan tidak menarik biaya untuk layanan permintaan ‘centrang biru’, namun hanya akan menghubungi untuk mengkonfirmasi permintaan yang telah Anda kirimkan. ( Red )

Tulis Komentar
Tag
Perlihatkan Semua
zvr
Tanggapan Anda Dengan Artikel Ini ?

#ARTIKEL TERKAIT

Close