Traveling

Ranggon Hills, Wisata Alam Gardu Pandang Untuk Isi Liburan Akhir Tahun Anda

HASTAGMU.com – Wisata perbukitan memang sedang menjadi trending topik akhir-akhir ini. Semenjak Wisata di kawasan dlingo ngehits dikalangan traveler, kini banyak lokasi lain kemudian mengembangkan wisata serupa, yaitu dengan berbasis wisata alam pemandangan dan gardu pandang. Salah satu yang terbaru adalah Ranggon Hills.

Objek wisata kekinian yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS). ini memang terbilang masih baru karena mulai dikembangkan di tahun 2017 ini dan mulai mencuat di sosial media sejak Juli 2017 lalu. namun Raggon Hills sudah sangat menarik untuk mengisi liburan akhir tahun anda nanti.


Lokasi Ranggon Hills ini berada tepat di lereng Gunung Salak Bogor . Berada di wilayah pegunungan, tentu saja membuat tempat ini sangat mudah untuk ditata ala wisata gardu pandang.  Tak heran jika ada banyak spotselfie yang kece di tempat ini mulai dari Perahu ala Jurang tembelan, Gardu Pandang rumah pohon ala Panorama Pabangbon, atau ayunan langit ala Lodge Maribaya  ada semua di sini.

View yang disajikan juga tak kalah apiknya, sebab dari Lokasi Ranggon Hills kita bisa melihat hamparan lembah ngarai hijau serta landmark Kabupaten Bogor dari kejauhan.

Ada banyak tempat untuk mengabadikan momen selfie anda di Ranggon Hills, mulai spotbunga matahari, balon udara, sepeda melayang,jumping, dan banyak lagi yang bisa terdokumentasikan di tempat ini.

salah satu spotbunga matahari di ranggon hills [ doc. ranggon hils ]
Di Ranggon Hills, wahana sepeda melayang lah yang paling diminati pengunjung karena mirip dengan wahana yang ada di Maribaya, Bandung. Jadi, kini para pengunjung tidak usah jauh-jauh lagi harus pergi ke Bandung sebab Ranggon Hills pun sudah cukup membuat mereka merasakan sensasi menaiki sepeda melayang.

Untuk biaya masuk ke kawasan Ranggon Hills relatif sangat murah yaitu Rp10.000 per orang dan tidak dikenakan biaya apa pun lagi di setiap spotfoto yang ada, kecuali di spotsepeda melayang.

Direkomendasikan untuk anda datang ke tempat ini di pagi hari, karena akan semakin terasa kesejukan di kawasan yang bertepatan di bawah kaki Gunung Salak ini.

Lokasi objek wisata ini secara administratif berada di kawasan TNGHS (Taman Nasional Gunung Halimun Salak) yaitu di Gunung Picung, Pamijahan Bogor. Lokasinya berdekatan dengan Curug Pangeran.

Untuk menuju lokasi Raggon Hills, jika dari pusat kota Bogor. Arahkan kendaraan anda menuju ke jalan Tenjolaya melalui Cikampak lalu menuju terminal Segog setelah itu ambil kiri di pertigaan terminal. Ketemu lagi pertigaan ambil kiri yang ke arah bawah, menuju ke Gunung Salak Endah. Lalu anda tinggal mengikuti  petunjuk arah menuju ke Curug Pangeran. (Red-Nin)

Tulis Komentar
Tag
Perlihatkan Semua
zvr
Tanggapan Anda Dengan Artikel Ini ?

#ARTIKEL TERKAIT

Close